• Mei 15, 2024

Gerindra Lirik Sesama Kader Koalisi KIM di Pilkada Surabaya, Bayu Airlangga?

Partai Gerindra memberi sinyal tidak melirik pasangan incumbent Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Eri Cahyadi-Armuji di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad dalam keterangan legal yang diterima di Surabaya, Selasa (14/5/2024) mengungkapkan di Pemilu 2024 partai berlogo kepala garuda mendapatkan tambahan jumlah tempat duduk di DPRD Kota Surabaya dari lima menjadi delapan tempat duduk.

Kami berkomunikasi dengan partai lain untuk peluang itu poros baru,\\” kata Gus Sadad, sapaan akrabnya.

Gus Sadad mengungkapkan slot spaceman penyusunan poros koalisi untuk Pilkada Surabaya salah satunya melirik sesama partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM), adalah Golkar.

Golkar dikenal juga menyokong salah satu kadernya yang juga Ketua Projo Jawa Timur Bayu Airlangga untuk terjun di Pilkada Surabaya.

\\”Kesempatan koalisi itu sangat terbuka lebar, apalagi di tingkat nasional Gerindra dan Golkar bersama-sama. Kami juga berpeluang mengusung Bayu Airlangga,\\” ucapnya.

Sementara itu, Gus Sadad menyebut ada beberapa kader potensial yang sedang dipersiapkan maju di kontestasi perebutan tempat duduk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Ahmad Dhani sampai Cahyo Harjo Prakoso
Adapun beberapa nama hal yang demikian, di antaranya Ahmad Dhani, Hadi Dediansyah, Kharisma Febriansyah, dan Cahyo Harjo Prakoso.

\\”Gerindra sedang menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya,\\” ujar ia.

Sekadar dikenal, Komisi Pemilihan Biasa (KPU) RI sudah menentukan jadwal Pilkada 2024 secara serentak yang diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia pada 27 November 2024.