• Mei 23, 2024

Perbedaan Gaya Fashion Pria Korea dengan Amerika, Mana Pilihan Kamu?

Fashion yang sudah berkembang kencang sekarang punya dua “kiblat”: Amerika dan Korea. Dua negara ini punya gaya masing-masing yang dapat kamu pilih. Seperti apa perbedaan gaya fashion pria Korea dengan Amerika? Simak 7 perbedaannya di bawah ini:

  1. Flannel

pria Korea lebih menyenangi tampilan flannel yang menonjol “lembut” dengan kotak-kotak kecil. Saat mengenakan flannel, pria Korea mau menunjukkan kesan good boy, fun, namun tetap fashionable. Meskipun untuk pria Amerika, mereka lebih menyenangi mengenakan flannel yang menonjol “garang”. Sehingga mereka memilih flannel dengan kotak-kotak besar dan warna maskulin. Mereka mau menunjukkan kesan bad boy, layaknya tren flannel pada zaman 90-an permulaan dulu.

  1. Penghangat denim

pria Korea umumnya menyenangi sweater denim yang tepat di badan, dengan warna gelap klasik. Biasanya mereka mengenakan poloclubapt.com snap back dan flannel saat menggunakan sweater denim. Sementara pria Amerika lebih menyenangi sweater denim dengan gaya vintage, yang dipadukan dengan celana jeans robek-robek. Ditambah boots atau sneakers old school, jadilah gaya rocker khas Amerika Serikat.

  1. Blazer atau jas

pria-pria Korea menyenangi memadukan jas mereka dengan kaos kasual. Mereka mau menunjukkan gaya pria rapi, namun juga mengetahui caranya bersenang-gembira. Pun, banyak juga sekarang pria Korea yang mengenakan blazer saat hang out. Jikalau pria Amerika, menyenangi memadukan jas dengan kemeja. Seringnya, jas warna gelap dipadukan dengan kemeja yang menonjol rapi. Mereka lebih menyenangi mengenakan jas dan blazer pada acara formal.

  1. Tank top

Sebab tubuh orang Asia yang lebih kecil dibanding Kaukasia, pria Korea lebih menyenangi mengenakan tank top yang agak longgar. Gaya ini akan membuat mereka menonjol lebih berisi, nyaman, dan tetap “badung”. Meskipun pria Amerika lebih menyenangi tank top yang fit di badan mereka. Biasanya dipadukan juga dengan celana denim pendek dan kacamata hitam. Gaya ini lebih sempurna saat si pria punya otot yang dapat dipamerkan.

  1. Celana pendek

Untuk celana pendek, pria Korea menyenangi dengan celana yang tepat di kaki dan punya ukuran lebih pendek dari yang digunakan pria Amerika. Terkadang, celana digulung supaya menonjol lebih pendek. Mereka malah tak ragu untuk memadukan celana pendek dengan item yang lebih formal, seperti kemeja dan malah blazer.

Bagi pria Amerika, celana pendek adalah fashion item untuk bersantai. Mereka menyenangi mengenakan celana pendek yang agak longgar dan dipadukan dengan kaos oblong serta flip flop. Gaya ini tak jarang menonjol saat mereka main ke pantai.